Sabtu, 18 Februari 2017

Bagaimana 3 Buku Ini Merubah Hidup Saya di Tahun 2016? - bag.2



Menyambung artikel sebelumnya, buku kedua yang merubah hidup saya di tahun 2016 berjudul Seni Negosiasi - Secrets of Power Negotiating

Buku terbitan The Career Press, Inc - New Jersey dan telah diterjemahkan oleh Gramedia setebal 448 halaman ini sebetulnya belum selesai saya baca sampai tuntas. Hehe..

Membaca buku ini sebetulnya sangat menyenangkan, saya menjadi paham apa yang ada di benak orang lain ketika kita bercakap-cakap dengannya, lebih jauh lagi melakukan negosiasi terutama jual beli dengan orang tersebut.


Namun tidak dipungkiri, membacanya membutuhkan pemahaman yang tidak sebentar.


Berbagai teknik negosiasi sebanyak 67 BAB dalam buku ini selalu membuat saya berpikir.. 

Ohh.. Jadi ini yang dirasakan lawan bicara saya ketika ia berkomunikasi dengan saya..

Ohh.. Kalau begitu negosiasi dapat berjalan lebih baik dan kedua pihak berada dalam kondisi win-win solution dengan cara ini..

Ahh.. Begini caranya memenangkan hati lawan bicara saya..

Ahh.. Saya bisa terapkan ini ke pasangan saya..

Lalu masih banyak sederet panjang Ohh.. dan Ahh.. lainnya.


Bab 1 buku ini berjudul "Mintalah Lebih Dari Yang Anda Harapkan"

Bab 2 buku ini berjudul "Jangan Pernah Katakan Ya Terhadap Penawaran Pertama"

Nah, menarik bukan? Pada kesempatan selanjutnya saya akan membahas beberapa teknik negosiasi terpenting yang dapat Anda gunakan bahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar