Sabtu, 18 Februari 2017

Bagaimana 3 Buku Ini Merubah Hidup Saya di Tahun 2016? - bag.1



Buku pertama ditulis oleh seorang sales mobil eceran dengan penjualan terbanyak berasal dari Amerika bernama Joe Girard, 13 Aturan Penting Dalam Penjualan.

Buku Terjemahan Gramedia sebanyak 306 halaman ini tidak pernah membuat saya bosan membacanya. 

Yup, ini buku terfavorit saya di tahun 2016. Halaman demi halaman tidak pernah memberikan makna yang sama persis ketika berulangkali saya baca di kesempatan berikutnya.




Saya sangat suka belajar melalui film, buku, dan lagu. 



Buku ini merupakan salah satu buku terbaik yang pernah saya beli. 

Kemanapun dan dimanapun saya berada di tahun 2016, buku ini selalu menemani. 

Kenapa aturan yang Papa Joe (begini seringnya saya menyebut Joe Girard sebagai penulis) berikan hanya 13? 

Mengapa angkanya harus 13? Pertanyaan ini seringkali terlintas di benak saya.


13 Aturan yang diberikan oleh Joe Girard itu adalah :

BAGIAN I BERSIAP

Aturan #1 - Buat Pilihan Sehat
Aturan #2 - Bersikap Positif
Aturan #3 - Tata Hidup Anda
Aturan #4 - Di Tempat Kerja, Bekerja
Aturan #5 - Patuhi LARANGAN-LARANGAN Girard
Aturan #6 - Berdandan Selayaknya

BAGIAN II BERINTERAKSI

Aturan #7 - Simak
Aturan #8 - Senyum
Aturan #9 - Jaga Kontak
Aturan #10 - Sampaikan Kebenaran

BAGIAN III SELESAIKAN TRANSAKSI

Aturan #11 - Kunci Setiap Peluang
Aturan #12 - Berdiri di Depan Segala Sesuatu Yang Anda Lakukan Untuk Orang Lain

BAGIAN IV ISTIRAHAT SEJENAK

Aturan #13 - Beri Hadiah Untuk Diri Sendiri


Perlahan tapi pasti saya menerapkan satu persatu aturan-aturan di atas. Saya ingin ketiga belas aturan ini mengakar dalam diri saya.

Dalam artikel berikutnya nanti saya akan membahas sekilas setiap aturan tersebut dan mengapa jika ingin perubahan dalam hidup Anda wajib membaca buku ini.

Saya ingin menjadi marketer hebat, berpenghasilan sangat besar dan menjadi pribadi hebat seperti Papa Joe Girard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar