Senin, 27 Februari 2017

Cara Mengatasi Rasa Bosan, Membunuhnya, Bahkan Membuatnya Tidak Kembali Lagi


Saya bisa merasa bosan setiap saat, terutama ketika sedang tidak tertarik dengan apapun yang sedang saya lakukan. 

Sebagai contoh, hari ini (12 Jan 2017) saya berusaha mengejar jadwal pekerjaan dari 2 klien saya secara bersamaan. 

Setelah dipaksa bekerja beberapa jam otak saya menjadi jenuh dan non-aktif, berikutnya ia menjadi autopilot mencari kesenangan sebelum kembali bekerja.

Mungkin ada hubungannya dengan Konsentrasi menurut nenek Eklund, haha.. :D 


Kesenangan ringan yang saya terapkan berkisar dari mendengarkan lagu, bernyanyi kecil selama beberapa menit, atau jika bosan agak parah saya akan pergi keluar untuk mencari ketenangan atau mood untuk bekerja kembali (umumnya saya pergi ngopi atau pergi ke toko buku mencari buku baru untuk dibaca)

Pernah mengalaminya? Share pengalaman Anda di kolom komentar :) Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar