Sabtu, 31 Desember 2016

Mindset

Mindset adalah awal dari pikiran atau pemikiran kita. Mindset selalu mengawali semuanya karena berasal dari pikiran. Sebagai contoh, mengapa ada harga yang bermacam-macam dengan skema paket bermacam-macam banyaknya hanya untuk sebuah paket data internet? Ada yang bilang skema yang satu mahal, dan skema lainnya lebih murah, dan bermacam-macam begini-begitu yang menurut mindset mereka adalah benar. Coba dipikir lagi, apa yang menyebabkan kita berpikir bahwa suatu produk atau jasa harganya mahal atau murah? Benar, menurut saya itu semua tergantung dari keadaan finansial dan kebutuhan kita saat itu. Mindset bahwa harga suatu produk atau jasa murah atau mahal adalah sebuah konsep pemikiran. Anda bebas memilih cara menggunakan pikiran anda untuk apapun juga.

Release Your Bad Mindset

Banyak sekali orang -orang yang terpaku pada satu mindset tertentu berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda. Bagi saya itu sama dengan definisi kegilaan (insanity) menurut Opa Albert Einstein (His Famous Quote : Insanity is doing the same things over and over again and expecting different results). 

Misal, aku kalo nanti ikut kursus ini-itu diputusin pacarku karena katanya akan ngga punya waktu untuk dia. Lha.. ini.. Hidup itu kan milik kamu sepenuhnya, emang pikiran dia terus menerus harus kamu jalanin gitu? Buat keputusan berdasarkan akal sehat, beri perasaan (feeling) secukupnya, JANGAN dibalik !!! Kursus itu kan untuk kemajuan diri kamu, terus kalo kamu ngga jadi ikut kursus karena alasan di atas dan akhirnya jadi kurang pergaulan karena ngga ada progress bahkan ngga nyambung ketika ngobrol dengan teman-teman kamu yang lain kamu MAU?! Enak di pacar kamu, ngga enak di kamu dong.. 

Baru juga pacar, belon nikah broo.. Buat kamu yang udah nikah juga masih ada 1 kata penting yang bisa dijadikan jalan keluar dari masalah di atas, apa itu? KOMUNIKASI. Semua hal pasti akan menemukan solusi dengan komunikasi yang baik dan proporsional pada tempatnya.

If we are not releasing our bad mindsets, we will NEVER grow up, NEVER catch a progress, even in the smallest form, trust me! Emang kamu mau hidup kamu datar-datar terus karena pikiran orang lain? Ya itu pilihan kamu sih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar