Sabtu, 29 Oktober 2016

Manusia Imitasi


MANUSIA IMITASI

#bukanartikelhanyapemikiran
#belumjadibukutapimungkinsajatahundepan

Apa dasar saya berpikir seperti ini? Kebetulan hanya sedang berpikir selintas lalu saja. Jangan dijadikan acuan ya, saya hanya ingin sharing pemikiran saja. 

Coba deh dipikir-pikir lagi, kamu sadar ngga bro/sis? Bagaimana cara dasar kita belajar? Pernah lihat anak kecil yang belajar jalan? Pasti meniru orang tuanya atau keluarganya atau siapa pun yang sudah bisa berjalan kan?

Meniru sama dengan imitasi (sekali lagi ini hanya pemikiran). Lewat apa/dari mana kita meniru? Saat ini kita bisa meniru sangat cepat dan sangat akurat melalui BUKU, YOUTUBE, IG, FB, dll. Banyak lho bisnis-bisnis besar yang awalnya cuma NIRU ! Tapi biasanya memang dimodifikasi yah, bukan ATP (Amati-Tiru-Plek).

Menurut saya selama fase peniruan itu positif dan bisa membawa diri menjadi lebih baik dan syukur-syukur membuat diri menjadi lebih berguna bagi orang banyak, ya lanjutkan saja. Namun jika sebaliknya, terjadi hal-hal yang negatif sebaiknya anda tinggalkan.

TIRU sebaik mungkin, syukur-syukur lebih baik karena sudah dimodifikasi. Lagipula kita kan mahir niru-niru tuh, yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak pastinya yaa.. CHEERS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar